Kamis, 21 Januari 2016

Aneh, Makhluk Mirip Katak Berkaki Dua & Berekor Ini Bikin Geger

Unik dan Aneh - Seperti yang kamu tahu sebelumnya, kalau Tuhan menciptakan bumi ini dengan berbagai macam makhluk yang menghuninya. Untuk itu, kamu pastinya tidak akan heran lagi kalau sampai ada banyak penemuan makhluk-makhluk aneh yang terkadang di luar nalarmu. Salah satunya adalah katak mirip ikan berikut ini. Waduh, binatang apalagi ya itu?




Pasti kamu bakal menanyakan itu sama halnya dengan yang lain. Sebab selama ini, belum pernah sekali pun ditemukan katak yang bentuknya super aneh tersebut. Meskipun sebelumnya dunia juga sudah kenal dengan 'Frogfish' atau salah satu jenis ikan yang cukup mirip dengan katak. Namun baru kali ini ditemukan seekor katak yang cukup besar dan berkaki dua.

Hewan aneh yang berwarna hitam pekat inipun juga memiliki sisik yang tak kalah uniknya pula. Bahkan selain itu, binatang berekor dengan dua telapak kaki mirip sirip ikan ini tampak begitu lain pula dengan sisik-sisik yang seperti kulit seekor naga tersebut, seperti dilansir melalui Mirror.co.uk.

Akhirnya setelah penemuan binatang aneh di New Zealand tersebut. Para penemu pun memutuskan untuk menaruh binatang langka ini di Museum of New Zealand Te Papa Tongarew. Di mana, awalnya katak yang tergolong binatang amfibi ini ditemukan di bibir pantai oleh pasangan muda-mudi, yakni Claudia Howse dan James Beuvink.

Akan tetapi, sayangnya makhluk yang tak terlalu besar ini pun harus mati saat diberikan ke pada para peneliti. Di mana menurut mereka, untuk jenis yang satu ini masih disebut sebagai 'Frogfish'. Hanya saja karena kemungkinan ada kelainan genetik atau habitatnya yang terdahulu membuat binatang ini menyesuaikan tubuhnya.



Frogfish sendiri juga dikenal sebagai binatang yang mampu menggigit cepat musuh-musuhnya. Belum lagi kemampuannya untuk menyimpan dan menembakkan 22 peluru dari dalam tubuhnya. Sstt... tenang saja meski begitu ia bakal jarang manusia kok. Sebab, makhluk yang luar biasa unik ini hidup secara kanibal yang mengonsumsi ikan-ikan kecil di dalam karang. Wah, keren juga ya. Bagaimana menurutmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar